manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh,khasiat dan manfaatnya teh hijau untuk kesehatan tubuhmanfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

Teh adalah minuman yang sehat dan menyehatkan teh juga telah digunakan sebagai minuman obat selama ribuan tahun, karena minuman ini banyak manfaat dan khasiat seperti dapat menurunkan tekanan darah, dapat  mencegah kanker.Menurut para ahli bahwa teh di kategorikan dalam 2 jenis,yaitu teh hijau dan teh hitam .dan dari 2 jenis teh yang lebih banyak mengandung khasiat dan manfaatnya adalah teh hijau.karena teh hijaulah yang di percaya memiliki banyak khasiat Alasan bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat (khasiat) daripada teh hitam adalah karena proses nya.dimana Teh hitam diproses dengan cara yang memungkinkan untuk fermentasi sedangkan teh hijau pengolahan nya menghindari proses fermentasi.Akibatnya, teh hijau mempertahankan jumlah maksimum antioksidan dan zat poli-fenol  yang memberikan teh hijau banyak manfaat nya.


Ada beberapa manfaat dari minuman teh hijau yaitu:

  1. Dapat menurunkan Berat Badan.Karena dalam teh hijau terdapat zat yang mengandung polifenol yang berfungsi (bekerja) untuk meningkatkan tingkat oksidasi lemak dalam tubuh yang dapat mengubah makanan menjadi kalori.
  2. dapat Menurunkan Diabetes.Teh hijau dapat membantu mengatur kadar glukosa serta memperlambat kenaikan gula darah yang ada dalam makanan .Hal ini dapat mencegah lonjakan insulin yang tinggi dan penyimpanan lemak yang dihasilkan dari makanan.
  3. mengurangi resiko Penyakit Jantung.menurut Para ahli, bahwa teh hijau bekerja di dalam saluran pembuluh darah, membantu menjaga nya tetap stabil dan lebih mampu menahan perubahan tekanan darah.Hal ini juga dapat melindungi terhadap pembekuan darah, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.
  4. mencegah terjadinya sel Kanker.teh hijau juga di percaya dapat mengurangi risiko kanker esophagus, tetapi juga di percaya dapat membunuh sel kanker pada umumnya tanpa merusak jaringan sehat di sekitar mereka.
  5. mengurangi tingginya Kolesterol.Teh hijau mengurangi kolesterol dalam darah dan meningkatkan rasio kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat.
  6. mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson.zat yang terkandung dalam teh hijau dapat menunda kerusakan yang disebabkan oleh Alzheimer dan Parkinson.para ahli telah melakukan beberapa percobaan dan Studi yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa teh hijau melindungi sel otak dari kematian dan dapat mengembalikan kembali sel-sel otak yang rusak.
  7. mencegah kerusakan pada gigi.hasil Studi dan penelitian menunjukkan bahwa antioksidan kimia "catechin" yang terdapat dalam teh hijau dapat menghancurkan bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi tenggorokan, karies gigi dan kondisi gigi lainnya
  8. mengurangi resiko Tekanan Darah.Konsumsi rutin teh hijau dianggap dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi.
  9. dapat mengurangi Depresi.ada zat dalam teh hijau yang mengandung asam amino alami yang ditemukan dalam daun teh.Ini adalah zat yang diperkirakan memberikan efek santai dan menenangkan dan menjadi manfaat besar bagi peminum teh.
  10. Katekin teh anti-virus dan Anti-bakteri.teh hijau juga memiliki antibakteri dan antivirus yang kuat yang membuat mereka efektif untuk mengobati segala sesuatu dari penyakit flu sampai kanker.Dalam beberapa penelitian teh hijau telah terbukti dapat menghambat penyebaran banyak penyakit.
  11. Perawatan kulit.Teh hijau ternyata bisa juga membantu kulit keriput dan tanda-tanda penuaan, Hal ini karena antioksidan dan anti-inflamasi nya.para ahlipu telah melakukan penelitian pada hewan dan manusia hasilnya menunjukkan bahwa teh hijau yang dioleskan pada kulit dapat mengurangi kerusakan akibat matahari.
dengan banyaknya manfaat dan khasiat dari teh hijau bagi kesehatan tubuh dan juga manfaat dari zat yang terkandung dalam teh hijau,maka alangkah baiknya kita untuk banyak meminum teh hijau.


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

6 comments:

  1. subhanallah, informasi yg baik skali kang, makasih

    ReplyDelete
  2. banyak blog dofollow tapi di relnya nofollow.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Trm kasih, artikelnya sangat membantu :)

    ReplyDelete
  5. Postingan yang sangat menarik, saya lebih menjaga kesehatan.
    terus menulis untuk wacana anak bangsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk dukunganya dan masukannya serta kunjunganya ke blog petualang

      Delete

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-