kata-kata motivasi islami

kata-kata motivasi islami yang memberi semangat hidup lebih berarti
kumpulan kata-kata motivasi islamikata-kata motivasi islami yang memberi semangat hidup lebih berarti

matahari di ciptakan untuk kita,maka mandilah dengan sinarnya,angin di ciptakan untuk kita,maka nikmatilah udaranya.buah-buahan di ciptakan untuk kita maka rasakanlah kenikmatanya.sungai-sungai yang mengalir di ciptakan untuk kita maka nikmatilah airnya.dan bersyukurlah kepada dzat yang maha mulia yang telah memberikan semua itu.



orang yang buta memendam keinginan untuk menyaksikan dunia ,orang yang tuli memendam keinginan  untuk mendengar suara-suara,orang yang lumpuh memendam cita-cita untuk dapat berjalan walaupun hanya beberapa langkah.orang yang bisu memendam cita-cita untuk dapat mengucapkan beberapa kata.sedangkan anda lebih dari mereka ,bisa melihat,bisa mendengar,bisa berjalan,dan bisa berbicara,maka bersyukurlah. 


jangan pernah berpikir bahwa kehidupan ini sempurna,setidaknya dirasakan oleh satu orang.orang yang punya rumah belum tentu punya mobil,orang yang punya istri belum tentu punya pekerjaan tetap,orang yang punya selera makan besar belum tentu punya banyak makanan untuk di makan,dan orang yang melimpah dengan segala kekayaannya belum tentu bisa menikmati segalanya.

seorang raja dikuburkan bersebelahan dengan seorang pelayan,kepala negara bersebelahan dengan seorang penjaga,seorang penyair yang mashur bersama seorang  fakir yang tidak berharga,seorang kaya dengan yang miskin dan pakir lagi pincang,yang membedakan di dalam kubur hanyalah amalan dan derajatnya di sisi alloh.

orang yang paling sengsara adalah orang yang ingin menjadi orang lain,orang yang tidak menerima takdir,orang yang tidak menerima rizki yang dia dapatkandan orang yang memiliki akhlak yang buruk.

jadikanlah kegembiraan itu sebagai wujud rasa syukur,kesedihan sebagai wujud kesabaran,diam sebagai bentuk tafakur,menyingkapi sebuah permasalahan sebagai belajar,ucapan sebagai dzikir,hidup sebagai ketaatan,dan kematian yang khusul khatimah.

kebaikan yang terdapat dalam apa yang kita benci lebih banyak daripada yang terdapat dalam yang anda sukai,karena anda tidak mengetahui akibat yang akan terjadi.betapa banyak kenikmatan yag tersembunyi dalam kesulitan dan betapa banyak kebaikan yang terembunyi di balik baju kejelakan dan keburukan.

lihatlah musibah itu dari sisi yang paling memberikan harapan,bayangkan pahala yang akan anda dapatkan dari musibah itu.sadarilah bahwa musibah yang menimpa diri anda itu lebih ringan dibanding yang menimpa orang lain.dan belajarlah dari orang-orang yang telah mendapatkan ujuian dan cobaan.

apa yang akan menimpa anda tidak akan luput dari anda dan yang tidak akan menimpa anda tidak akan pernah menimpa anda.pena telah menuliskan apa yang akan anda alami,tidak ada alasan anda untuk menghindari dari ketentuan qadar yang telah di tentukan bagi anda

bayangkan hal pahit ketika anda merasa takut menghadapi masalah.setelah itu siapkan dirimu untuk menerima itu semua.dengan kesiapan seperti itu,anda akan merasakan ketenangan dan kemudahan.



related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-