keutamaan umat nabi muhammad saw

keutamaan umat nabi muhammad saw
keutamaan umat nabi muhammad sawkeutamaan umat nabi muhammad saw

wahab ibnu munabbih telah berkata bahwa pada waktu nabi musa a.s telah membaca wahyu alloh yang ada pada lembaran-lembaran (al-waah), dia menemukan di dalamnya keutamaan umat nabi muhammad saw dan berkata," wahai tuhanku, umat siapakah yang di sayang ini, yang aku temukan dalam lembaran-lembaran ini?". alloh berfirman," dia adalah umat nabi muhammad, mereka ridha kepada pemberian dari-KU yang sedikit dan aku meridhai mereka dengan amal yang sedikit.aku akan memasukan mereka ke surga dengan kesaksian sesungguhnya tiada tuhan selain alloh,"


nabi musa berkata,"sesungguhnya aku menemukan dalam lembaran-lembaran ini suatu umat yang dikumpulkan pada hari kiamat laksana bulan purnama, maka semoga engkau menjadikan mereka umatku," dia berfirman," mereka adalah umat muhammad, aku akan mengumulkan mereka pada hari kiamat dalam keadaan tanda mereka tampak pada mukanya."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang busur-busurnya berada di punggung-punggungnya dan pedang-pedangnya berada di pundak-pundaknya. mereka adalah pemimpin yang berani, mereka mencari jihad dalam segala arah, sehingga mereka memerangi dajjaal. jadikalah mereka umatku." alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang mengerjakan salat lima kali pada setiap hari.dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan turun kepada mereka rahmat. jadikalah mereka umatku."Alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang menjadikan bumi (tanah) untuk tempat shalat dan alat bersuci bagi mereka, dan di halalkan ghanimah (harta rampasan perang) bagi mereka. jadikalah mereka umatku." Alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang berpuasa karena engkau di bulan ramadhan maka diampuni dosa-dosa mereka yang telah terjadi sebelumnya. jadikanlah mereka umatku." Alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang melakukan haji karena engkau ke baitul haram mereka tidak memperoleh darinya sesuatu yang diinginkan dalam keadaaan mereka menyeru dan memanggil kepada engkau sambil menangis.mereka bergemuruh memanggil engkau dengan mengucapkan talbiyah labbaik. jadikanlah mereka umatku."Alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata,"maka apakah yang akan engkau berikan kepada mereka atas hal itu,?" alloh berfirman," aku memberikan kepada mereka ampunan, dan aku memberi safaat bagi orang-orang yang berada di belakang muhammad saw."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang bacaan-bacaannya kitab mereka berada dalam dada-dadanya. mereka membacanya. jadikanlah mereka umatku." Alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang apabila seseorang dari mereka telah berniat melakukan sesuatu kebaikan, namun tidak melakukannya, maka di tuliskan baginya suatu kebaikan dan jika dia melakukannya, maka di tulis baginya  sepuluh kebaikan sampai 700 lipatan. jadikanlah mereka umatku. "Alloh berfirman," mereka adalah umat muhammad."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat yang apabila sesorang dari mereka berniat hendak melakukan kejelekan, kemudian tidak melakukannya, maka tidak ada kejelekan itu padanya dan jika melakukannya, maka di tuliskan kepadanya suatu kejelekan jadikanlah mereka umatku," alloh berfirman,"mereka adalah umat muhammad saw."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat , mereka adalah sebaik-baik umat yang di keluarkan bagi manusia,mereka menyuruh kepada yang ma'ruf dan melarang kepada yang mungkar. jadikalah mereka umatku.alloh berfirman,"mereka umat muhammad saw."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, sesungguhnya aku menemukan di lembaran-lembaran ini suatu umat, mereka akan dikumpulkan pada hari kiamat atas 3 bagian.1/3nya masuk surga tanpa hisaban,1/3nya akan di hisab dengan hisaban yang ringan dan 1/3nya akan di bersihkan dulu kemudian mereka masuk surga. jadikanlah mereka umatku alloh swt berfirman,"mereka umat muhammad saw."

nabi musa as berkata, wahai tuhanku, engkau telah membentangkan kebaikan kepada ahmad (nabi muhammad saw) dan umatnya. jadikalah aku umatnya."alloh berfirman kepada nabi musa as," sesungguhnya aku telah memilih mu atas manusia dengan membawa risalah-ku, maka ambillah apa-apa yang telah ku berikan kepada mu, dan jadilah kamu orang yang bersyukur."

segala puji dan kebaikan tetap milik alloh atas nikmat-nikmat yang telah dia berikan,dan kami memohon kepadanya mati dalam keadaan islam serta berada dalam keselamatan dengan segala kebaikan.


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

1 comment:

  1. Assalamualaikum...
    ijin share di facebook gan.. ^_^

    ReplyDelete

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-