tanda-tanda akhir jaman

tanda-tanda akhir jaman (tanda-tanda kiamat)
tanda-tanda akhir jaman (tanda-tanda kiamat)tanda-tanda akhir jaman (tanda-tanda kiamat)

alloh menjelaskan dalam al-qur'an tentang gambaran dari kiamat   "mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat," bilakah terjadi?". katakanlah,"sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada pada sisi tuhan-ku, tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu datangnya selain dia.kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) di langit dan di bumi, kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba. "mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya." katakanlah sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada di sisi alloh,tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya." (Q.S. Al-A'raaf: 187)

tanda kiamat adalah tanda-tanda yang mendahului kiamat. bukan perkara-perkara yang menyertai terjadinya kiamat.tanda-tanda itu misalnya matahari terbit dari tempat terbenamnya dan keluarnya seekor binatang aneh.nabi saw juga mengatkan tanda-tanda kiamat," seorang amat (budak perempuan) melahirkan majikannya (tuan perempuannya).

sabda nabi muhammad saw," mereka akan saling bercongkak dan bersaing dalam meninggikan bangunan," artinya mereka saling berlomba untuk mempertinggi bangunan. penduduk dusun yang fakir akan menjadi penguasa penduduk kota. dan mereka akan menguasai dengan rasa memaksa dan menjajah. harta-harta mereka menjadi banyak dan cita-cita mereka mengenai harta tercukupi. lalu berangkalah keinginan mereka untuk mengukuhkan bangunan."
.
dan juga dalam hadist dikatakan," apabila suatu perkara di serahkan kepada bukan ahlinya,maka tunggulah saat kehancurannya."dalam hadist lain juga di katakan," tidak akan terjadi kiamat sehingga luka bin luka (orang bodoh) menjadi orang yang paling bahagia." 


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-