Tips Mengatasi Rendah Diri

 tips mengatasi rendah diri
tips mengatasi rendah dirikunci hidup sukses

Banyak orang merasa rendah diri, merasa dirinya tidak lebih baik dari orang lain,dan banyak alasan lainnya.penyebab utama orang merasa rendah diri atau minder ini diakibatkan oleh tekanan sosial dan pengaruh lainnya dalam masyarakat.Tapi yang harus dipahami adalah bahwa tidak ada alasan untuk merasa rendah diri . dengan memegang prinsip di bawah ini:


1. Anda adalah makhluk  sama, yaitu sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan,manusia yang telah dianugerahi oleh alloh banyak karunia bila anda bisa menggalinya. jadilah sadar akan hal ini.anda adalah sama dengan orang lain.yakinlah kemulian seseorang di hadapan alloh bukan terletak pada lahiriahnya atau bersifat materi, baik buruknya kondisi fisik kita. tapi kemulian di hadapan alloh terletak pada rasa syukur dan keikhlasan kita atas segala anugerah yang di karuniakan kepada kita. yang membedakan anda dengan yang lain hanyalah seberapa besar kemauan dan tekad anda.

2. Anda mempunyai kelebihan,kelebihan itu ibarat mutiara tersimpan di dasar lautan yang harus anda selami kedalam lautan, bagaikan bongkahan emas terpendam di dalam perut bumi harus kita gali dan tunjukan bahwa anda juga memilikinya. yakinlah sobat bahwa itu benar-benar ada dalam diri anda dan masih tersimpan. 

3. Anda memiliki Potensi sama dengan orang lain, anda bisa mendapatkannya dan meraihnya dengan jalan melatih diri, tekun, dengan tekad kuat.ingatlah pribahasa ini ” bisa karena biasa”.yakinlah itu benar-benar terbukti dan banyak orang meraih kesuksesaan dengan memegang prinsip ini.anda juga bisa tekun melatih diri dengan tekad kuat,dalam menggapai impian anda.Jadilah bangga dengan diri anda karena Anda selalu memiliki potensi  sama dengan orang lain.

4. Anda juga memiliki harga diri,bila anda memegang 3 prinsip diatas, maka tidak ada alasan untuk merasa rendah diri,bahwa anda memiliki kelebihan,anda memiliki potensi sama,anda punya keinginan sama dalam meraih kesuksesaan dan anda punya kemampuan untuk meraihnya.itulah nilai dari sebuah harga diri, anda milikinya juga orang lain.dan nilai terpenting adalah anda tidak merendahkan orang lain. jangan jadikan rendah diri menghalangi anda meraih sukses 

Sobat jadi tidak ada alasan lagi kita harus rendah diri dan jangan merendahkan orang lain, dan ingatlah bahwa kita adalah makhluk  sama.


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-