Tips Mengatasi Ketakutan

tips mengatasi rasa takut
tips Mengatasi ketakutanrahasia hidup sukses


Dalam kehidupan, kita selalu merasakan kekhawatiran, yang bisa mencegah kita dari mendapatkan kesuksesan. Kekhawatiran ini mungkin bisa datang dalam bentuk apapun, hanya tergantung pada pengalaman yang kita alami.Sekarang untuk meraih kesuksesan dalam hidup, kita harus mengatasi hambatan-hambatan itu, dan belajar bagaimana berhadapi dan mengatasi ketakutan .

Ada beberapa cara untuk menganalisa ketakutan kita yaitu :
temukan Ketakutan kita, dan bagaimana menemukannya? Pertama, Anda harus bisa menganalisis ketakutan Anda, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan seperti: Apakah ini sesuatu bisa membahayakan keselamatan kita? Apa hal ini begitu menakutkan ? dan anda bisa gali sendiri dengan pertanyaan yang bisa di terima akal kita, Hal ini akan membantu Anda merasa lebih memegang kendali dan memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi rasa takut tersebut. Meneliti rasa takut Anda dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang hal ini dapat membantu Anda melihat segala sesuatunya dengan logika atau berpikir secara rasional.

Setelah anda mengenali ketakutan anda,dan mampu mengendalikan kendali terhadap pikiran dan psikis anda,itu akan membuat  kepercayaan diri timbul dalam jiwa anda,selanjutnya lakukanlah tindakkan untuk menegaskan bahwa ketakutan ini tidak akan membuat anda atau mengancam keselamatan anda ,tapi sebaliknya bila anda menunda – nunda dalam melakukan tindakan maka ketakutan itupun tidak akan pernah hilang dalam diri atau pikiran anda.latihlah proses tadi secara bertahaf sedikit demi sedikit sampai anda menemukan kenyamanan dalam melakukan tindakan anda.lakukanlah terus menerus sampai anda benar-benar mengatasi ketakutan anda.

prinsip lainnya adalah Berpikir Positif

Ketika anda telah mengenali ketakutan anda,dengan hasil analisa anda seperti prinsip pertama, kembali dengan mengajukan pertanyaan pada diri sendiri yang bisa di terima logika dan pertegaskan dengan selalu berpikir positif,dengan tujuan Anda harus berkonsentrasi pada hasil  baik dan positif dari situasi itu. Dengan cara ini Anda akan mampu mengurangi rasa takut Anda dan selangkah lebih dekat untuk berhasil.


Memiliki motivasi kuat

Untuk sukses menghadapi ketakutan anda harus memiliki motivasi  kuat untuk mendorong anda terbebas atau keluar dari ketakutan anda,selain dorongan itu datang dari diri sendiri, juga di perlukan  seorang teman mungkin dapat membantu Anda dalam menghadapi rasa takut Anda.Tidak peduli apa rasa takut Anda, dia akan membantu anda ,untuk membuat anda lebih mudah menghadapinya dengan seseorang yang Anda percaya. Ketika menghadapi ketakutan . 



Anda mungkin ingin membawa serta seseorang yang sebenarnya mungkin bisa membantu, dalam menghadapi ketakutan Anda rasakan.Hal ini sangat membantu karena teman Anda akan dapat membantu Anda mengatasi ketakutan,dan memotivasi Anda dalam melaluinya sampai kenyamanan bisa Anda rasakan.Juga melihat teman Anda menaklukkan rasa takut Anda mungkin memberikan harapan dan keyakinan .mungkin itu yang Anda butuhkan dalam mengatasi ketakutan Anda.




selamat mencoba good luck....


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-