kisah orang saleh dan cara setan menggoda manusia

kisah orang saleh dan cara setan menggoda manusia
kisah orang saleh dan cara setan menggoda manusiakisah orang saleh dan cara setan menggoda manusia

pada zaman dahulu ada seorang saleh yang ahli ibadah dan setan pun hendak menyesatkannya, namun tidak mampu dan tidak berdaya, pada suatu hari, orang saleh  akan keluar untuk suatu keperluan dan setanpun keluar menyertainya supaya mendapat kesempatan untuk menggoda dan menyesatkannya, dan si setan pun mulai menggodanya dan menyesatkan lewat nafsu dan marah, namun tidak mampu untuk menyesatkan orang saleh tersebut, si setanpun tidak habis akal dan akan mencoba mengodanya dengan cara menakutinya yaitu si setan menurunkan dan mengulingkan sebuah batu besar di gunung dan ketika batu besar itu hampir sampai kepada ahli ibadah, dia hanya berdzikir ( ingat ) kapada alloh swt, dan batu itu pun tidak dapat mengenai salah satu anggota badannya.


kemudian setan pun menjelma menjadi seekor ular dan mendatangi ahli ibadah, ketika itu orang saloh ini sedang melaksanakan shalat, dan si setan yang menjelma menjadi ular pun mencoba melingkari dua telapak kaki dan badannya hingga kepalanya. apabila orang soleh ini hendak sujud ,ular itupun melingkar di tempat sujud dan ketika orang saleh  hendak sujud, ular itu pun membuka mulutnya hendak menelan kepalanya.tapi orang saleh itu hanya melemparnya dan menyingkirkan si ular tersebut dari tempat sujud.kemudian dia pun sujud dan menyelesaikan shalatnya setelah sholatnya selesai diapun pergi kembali melanjutkan perjalannya.

dan si setan datang kepadanya seraya berkata,"wahai orang shaleh aku telah menggodamu dengan berbagai cara, namun aku tidak mampu menyesatkanmu sedikitpun, akhirnya akupun ingin bersahabat dengan mu.dan setanpun berjanji bahwa dia tidak akan menggodanya lagi setelah hari ini.orang yang ahli ibadah pun berkata kepada setan itu, "tidak".ketika menakuti, lalu aku merasa takut di sesatkan olehmu, alhamdulilah aku di selamatkan dari kejahatanmu.sampai hari ini pun aku tidak butuh bersahabat denganmu.

kemudian setan berkata,"apakah kamu tidak menanyakan keluargamu, apa yang akan menima mereka setelah kamu mati?dia pun menjawab,"mereka telah mati sebelumku'.setan berkata,"apakah kamu akan bertanya kepadaku tentang perkara-perkara yang ku perbuat, sehingga menyesatkan anak adam.' ahli ibadah berkata ," ya coba kamu ceritakan tentang perkara-perkara yang kamu perbuat untuk menyesatkan anak adam.' dan setan berkata," aku menyesatkan mereka dengan 3 perkara, yaitu kikir, marah dan mabuk. sesungguhnya, jika seseorang kikir, aku memperkecil hartanya dalam pandangan mereka,maka dia menahan hartanya dari hak-haknya dan menyukai harta -harta manusia (orang lain).

setan berkata,"apabila seseorang marah, aku mempermaikan dia seperti anak-anak mempermaikan bola dengan cara memutar-mutarkannya. apabila dia mendakwahi orang-orang bodoh dengan suatu dakwah,aku tidak putus asa darinya.dan apabila dia mabuk,aku menuntunnya kepada segala kejelekan,seperti seekor kambing betina yang di tuntun telinganya,kemana saja aku kehendaki.

sesungguhnya setan telah memberitakan bahwa orang yang sedang marah itu berada dalam tangan setan,seperti sebuah bola dalam tangan anak-anak," semoga alloh swt melindungi dari hal itu amin...........


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

8 comments:

  1. Udah Saya Pasang Backlink Agan Kunjungi Blog Ane Yah mrizahs18.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih.linknya sudah saya pasang di daptar blog teman.

      Delete
  2. subhanallah kisahnya penuh dengan hikmah kang...abdi terasa diingatkan....nuhun kang...

    ReplyDelete
  3. kisahnya penuh makna dan pelajaran yang sangat bermanfaat
    nuhun kang nya tutorialna.
    wassalamm

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami- sami .hatur nuhun kasumpingan nana

      Delete
  4. Style Blog yang power Full, aku salut dengan blog ini. Bagus, gratisan tapi tidak murahan.... mau dunk belajar... susah nyari blog yang kayak gini. meski menggunakan blogsport, tp keren habis... Salut... Sukses selalu dech.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk saran dan kritikannya.

      Delete

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-