keutamaan aisyah r.a

kisah keutamaan aisyah r.a
keutamaan aisyah r.akisah keutamaan aisyah r.a

aisyah r.a adalah wanita yang sangat membenarkan (sidiqqah),putri seorang laki-laki yang sanagt membenarkan (sidiq),yaitu abu bakar r.a. dia adalah ummul mukminin (ibu orang-orang mukmin) yang di hormati dan di agungkan,bukan hanya dalam(dalam waktu perjalanan,berduaan,memandang,dan perkara-perkara yang menyerupainya.begitu juga dengan istri-istri nabi saw yang lainnya.


aisyah ra. di sebut juga dengan ummu abdullah.nabi muhammad saw-lah yang menyebutnya demikian,ketika aisyah meminta suatu penyebutan(landian) kepada nabi saw.di sebut ummu abdullah karena aisyah mengangkat anak laki-laki saudara perempuannya,asmaa,yang bernama abdullah ibnu zubair.

di riwayatkan ketika nabi muhammad saw.melamar aisyah ra dari abu bakar,abu bakar berkata kepada beliau,ya rasululloh,sesungguhnya dia masih kecil dan tidak patut bagimu.tetapi aku akan mengutus dia kepadamu ,apabila keadaan dia sudah patut bagimu.ini merupakan kebahagian yang sempurna."rasululloh saw bersabda bahwa jibril telah datang kepada beliau saw.membawa gambarnay di atas sebuah daun dari surga dan jibril berkata,"sesungguhnya alloh telah mengawinkanmu dengan perempuan ini (aisyah r.a)

kemudian,abu bakar pergi kerumahnya,memenuhi sebuah piring dengan kurma dan menutupinya,lalu berkata,"wahai aisyah,bawalah ini kepada rasululloh saw dan katakan kepada beliau,ya rasululloh,inilah yang telah di bicarakan olehmu kepada ayahku,jika keadaannya maka di berkati(bahagialah).

sesungguhnya wahyu tidak turun kepada nabi saw.ketika beliau sedang berada di tempat tidur istrinya,kecuali di tempat tidur aisyah.juga jibril a.s menyampaikan salam dari alloh kepada aisyah.tidak kepada istri-istri beliau yang alinnya.dia adalah istri nabi saw yang paling utama,dia telah meriwayatan dari nabi saw 1210 hadist.


related post



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-