Cara edit foto dengan membuat menjadi efek gambar kartun vector

Cara edit foto dengan membuat menjadi efek gambar kartun vector dengna menggunakan photoshop cs2 cs3 cs4 cs5
Cara edit foto dengan membuat menjadi efek gambar kartun vector.Cara edit foto menjadi efek gambar kartun vector

Untuk membuat atau mengedit foto menjadi efek gambar kartun vector di photoshop memang banyak cara dari cara yang sederhana sampai cara yang lebih detil agar hasil foto yang di edit terlihat sempurna.nah petualang ingin berbagi tips sederhana cara mengedit atau membuat foto menjadi efek gambar kartun vector .di dunia desain tracing mungkin cara ini adalah cara yang tidak asing.karena untuk membuat desain tracing atau separasi warna langkah dasarnya adalah membuat garis (line)kontur atau garis (line)vector mungkin juga blok vector warna.gambar kartun vector bisa anda gunakan untuk profile avatar atau juga foto profile facebook atau twiter.anda tertarik untuk membuat atau mengedit foto anda menjadi efek kartun vektor .inilah langkah sederhananya.



Langkah1. Siapkan foto atau gambar yang akan anda di edit menjadi efek gambar kartun vektor lalu buka menggunakan software photoshop versi berapa pun bisa pake cs 2,cs3 cs 4 dan versi terbarunya.petualang web akan mengambil foto artis.


membuat efek kartun dan karikatur  vektor

Langkah2.duplikat foto gambar anda dengan cara.pilih >> layer>> duplikat layer.

Langkah3.buat layer baru.caranya pilih>>layer>>new.lalu beri nama wajah.kemudian pilih path tool (P)untuk menggambar sketsa wajah agar terlihat sempurna.lihat cara menggunakan path tool di cara belajar trace pola baju.jika gambar sketsa wajah nya terbentuk lalu klik kanan di atas garis path tadi lalu pilih >> make selection lalu pilih palet warna dan pilih warna coklat muda atau warna yang mendekati warna kulit. Lalu pilih alt + backspace. Hasilnya kan terlihat seperti gambar di bawah ini.


edit foto efek dan membuat kartun komik vektor photoshop


cara membuat dan edit foto memnjadi efek gambar kartun vektor dengan photoshop

Langkah4.buat layer baru.caranya pilih>>layer>> new.lalu beri nama rambut.saatnya membuat gambar sketsa rambut.langkahnya sama seperti langkah 3.bedanya silahkan pilh warna yang cocok untuk rambut bisa anda gunakan hitam,warna coklat gelap,atau warna kuning tergantung selera foto anda.hasil gambarnya kan terlihat seperti di bawah ini.


edit foto dan cara membuat menjadi efek gambar kartun vektor


cara membuat foto dan edit foto menjadi efek gambar kartun vektor

Langkah5.buat layer baru.caranya sama seperti langkah 3 dan langkah4. Beri nama baju.kita akan membuat sketsa baju.langkahnya mirip seperti langkah sebelumnya tinggal pilih saja warna yang berbeda.bisa anda gunakan warna hitam putih atau warna yang lebih terang.hasilnya kurang lebih akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


cara edit dan membuat foto menjadi efek gambar kartun vektor


cara membuat dan cara edit efek foto gambar kartun vektor di photoshop

Langkah6.buat layer baru,lalu beri nama hidung.langkahnya sama seperti langkah sebelumnya.warnanya hampir sama dengan warna wajah.jika semua gambar sketsa foto atau gambar anda sudah terbentuk . saatnya memberi kesan atau efek gelap terang pada foto caranya aktifkan layer foto duplikat anda.kemudian pilih filter >>artistic >>cutout. silahkan nilainya atur sesuai kebutuhan.kemudian pilih oke.maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini


cara edit dan cara membuat foto menjadi efek gambar kartun vektor lewat photoshop cs2 cs3

cara edit dengan membuat foto menjadi efek gambar kartun vektor menggunakan photoshop cs2 dan cs4


related post



6 comments:

  1. gan ternyata untuk membuat gambar vektor kartun gampang juga ya.tak coba gan untuk pada foto saya tak edit menjadi gambar vektor kartun versi petualang web.ma kasih gan untuk berbagi tips dan tutorialnya

    ReplyDelete
  2. terimakasih ya atas info ini, sayang foto yang di edit adalah foto Amir khan, bukan shah rukh khan, hehe

    ReplyDelete
  3. Mantabs, Ilmunya,.. Ijin Cuba ya

    ReplyDelete
  4. Wah postingannya bagus. Menarik sekali gan . Thanks =))



    Mampir ya gan ke blog ku, ada posting tentang Tutorial membuat Vector lho. Datang yaaa =))

    Bamudar

    ReplyDelete

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-