cara membuat resep brownies kukus amanda

cara membuat resep brownies kukus amanda cara membuat resep brownies kukus amanda

Dari kebiasaan berwisata kuliner alias tukang jajan juga doyan makan.kue yang satu ini.yaitu bolu (kue) brownies kukus Amanda.artikel ini sebenarnya bukan mau bercerita tentang hobi makan tapi tentang berbagi resep membuat bolu kukus brownies amanda. di kota bandung mungkin kue atau bolu ini bajyak di jajakan baik yang pake kendaraan maupun di toko pinggir jalan,Karena saking populernya bolu kukus Amanda ini ,maka bolu kukus amanda banyak di minati dan di cari orang untuk oleh-oleh dan mungkin untuk kado ulang tahun karena dari rasa coklatnya yang enak dan lezat maka kue brownies kukus ini banyak di cari dan di gemari.


maka si pelopornya nya pun mumbuat aneka rasa brownies kukus diantaranya Brownies Original, Brownies Rasa Cream Cheese, Brownies rasa Tiramitsu, Brownies rasa Choco Marble, Brownies rasa Pink Marble, Brownies Blueberry, Brownies Sarikaya Pandan, Brownies Banana Biz,Brownies Bakar, Brownies Kering yang memanjakan lidah anda dengan aroma khas Brownies kukus amanda oroginal enak dan lezat . Bagaimana cara membuat brownies kukus amanda original ? resep brownies kukus amanda dari tetangga saya yang hobi masak dan membuat kue

Bahan-Bahan Resep Brownies Kukus Amanda

  • 300 g cokelat masak pekat
  • 300 g mentega
  • 1/8 sdt garam
  • 6 butir telur ayam
  • 250 g gula pasir
  • 200 ml susu cair
Persiapan pertama untuk proses pencampuran ( ayak)

  • 200 g tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 75 g cokelat bubuk
Persiapan kedua untuk lapisan, aduk rata:

  • 250 g cokelat masak pekat, tim hingga meleleh
  • 125 ml krim kental
Cara Membuat Brownies Kukus Amanda :

  1. Panaskan oven hingga suhu 180 derajat C, letakkan loyang dalam oven di bagian teratas dari rak oven. Sisihkan.
  2. Campur cokelat dan mentega. Tim hingga meleleh. Angkat. Bubuhi garam. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang. Masukkan cokelat leleh dan susu sedikit demi sedikit sambil aduk rata.
  4. Tambahkan terigu secara bertahap sambil aduk hingga rata. Tuang adonan ke dalam 2 buah loyang persegi ukuran 15 x 30 x 3 cm yang sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu. Ratakan.
  5. Masukkan loyang ke dalam loyang yang lebih besar berisi air, panggang dengan cara bain marie selama 30 menit hingga matang. Angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan.
  6. Olesi bahan lapisan pada satu permukaan kue, ratakan. Tumpuk dengan kue yang kedua sambil ditekan agar menempel, rapikan.
  7. Potong-potong kue sebanyak 12 potong dan sajikan


Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-