Cara membuat molen pisang

Cara membuat pisang molen
Cara membuat molen pisang Cara membuat pisang molen

Kebiasaan makan cemilan yang satu ini yaitu pisang molen,yang kebeneran sih saya sering berlangganan membeli molen pisang buatannya.waktu awalnya saya Tanya resep bagaimana cara membuat molen pisang si penjualnya ga ngasih tahu.mungkin dia takut saya menjadi saingannya menjadi pengusaha pisang molen. Heehee akhirnya si tukang jualanya mau berbagi rahasia dan resep cara membuat pisang molen.


rasa pisang molen buatannya memang termasuk yang paling enak dan lezat selain renyah juga rasa krikuknya itu sih yang menjadi molen pisang buatannya menjadi laris manis tanjung kimpul alias laku keras.ketika saya lihat dan perhatikan ternyata cara membuatnya sih cukup mudah dan gampang bila anda salah satu penggemar kue ini dan anda ingin mencoba membuatnya sendiri.saya ingin berbagi resep dan rahasia membuat pisang molen yang enak dan renyah.asli dari tukang jualannya.

Bahan Pisang Molen

  • 250 g tepung terigu
  • 50 g gula
  • Pisang raja, silahkan belah menjadi 2 bagian dan potong menjadi 2
  • 60 g mentega, cairkan
  • 50 ml air hangat
  • 1 kuning telur
  • Sedikit Garam untuk menabah rasa gurih
  • 1 sendok teh vanila
  • Minyak untuk menggoreng pisang molen
Cara Membuat Pisang Molen

  1. Campurkan tepung terigu, gula, garam, vanilli, kemudian aduk hingga rata.setelah tercampur dengan rata lalu Masukkan kuning telur dan mentega, serta tuangkan air hangat sedikit-sedikit, sampai hingga kalis (kental). Tutup adonan dengan menggunakan plastik/serbet bersih, diamkan selama 20 menit
  2. Ambil adonan molen tadi secukupnya,lalu gunakan mesin giling molen dengan ketebalan kira-kira 2 mm
  3. Gulungkan ke dalam potongan-potongan Pisang,hingga pisangnya tertutup dengan adonan.
  4. lalu panaskan minyak Goreng.masukan molen pisang yang sudah jadi kedalam minyak yang telah panas.Setelah warnanya kuning kecoklatan silahkan balik-balik sampai semuanya benar-benar matang lalu angkat,dan tiriskan.
  5. pisang molen pun siap diSajikan dengan secangkir teh dan kopi pahit


Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

1 comment:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-