cara membuat effect metalik gold pada teks dan tulisan

cara membuat effect metalik gold pada teks dan tulisan
cara membuat effect metalik gold pada teks dan tulisancara membuat effect metalik gold pada teks dan tulisan

pada kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan untuk menulis artikel tentang membuat efek tulisan dan teks tentunya masih menggunakan adobe photoshop cs 3.temanya yaitu cara membuat efek metalic gold pada teks dan tulisan dengan menggunakan photoshop.saya coba untuk membuat dengan cara yang sederhana dan simple.untuk menyingkat waktu kita langsung saja ke topik artikelnya.mari belajar bersama


langkah 1.buka photoshopnya kemudian buat ukuran lebarnya 400pixel dan tingginya 200 pikels dengan resolusi 72 pikels per inchi.kemudian gunakan gradien tool.buat background dengan gradasi seperti ini.


cara membuat efek metalik gold pada tulisan hurup dan teks

langkah 2 kemudian pilih teks tool lalu buat tulisan atau teks yang akan kita buat efek metaliknya sebagai contoh saya tulis petualang web.blogspot.com membuat efek metalik .beri warna hitam, pilih style teks sesuai selera anda.


efek metalik gold di tulisan dan teks dengan menggunakan photoshop

langkah3.karena saya lupa menuliskan kata gold jadi saya bikin lagi teks gold dengan menggunakna llayer baru dan pilih  warna teksnya kuning kecoklatan.seperti contoh ini.


efek tulisan gold metalik dengan photoshop

langkah 4.kita akan memberikan kesan efek metaliknya.tapi sebelumnya anda duplikat dulu teks dan tulisan yang tadi di buat yaitu pada langkah 2 dan langkah 3.aktifkan layer dengan teks atau tulisan petualang-web.blogspot.com membuat efek metalik atau tulisan yang anda buat.coba anda gunakan layer style. pilih gradien overlay seperti contoh di bawah gunakan style reflected setelah itu tambahkan juga efek stroke isi size dengan 4, kemudian pilih gradiennya sesuai dengan warna background yang anda buat samakan gradien style seperti diatas.


membuat efek metalik golg pada hurup tulisan dan teks di photoshop

langkah 5.aktifkan layer copian ari tulisan petualang web.blogspot.com membuat effect mtalic.kemudian gunakan layer style pilih inner shadow dengan blend mode color dodge warna pilih kuning opacity isi 60.lanjutkan dengan memberi efek inner glow.lanjtukan dengan memberi efek satin pilih blend modenya dengan hard light opacitynya 60,selanjutnya pilih gradien overlay. pilih blend mode lighten.opacity 80 gardiend anda buat 3 warna merah kuning merah.kurang lebih hasilnya kan nampak seperti ini.


membuat efek tulisan dan teks hurup pada photoshop dengan effect metalik gold

langkah 6.untuk mempermudahnya kita gunakan saja style yang telah di buat pada langkah 4. yaitu dengan cara anda aktifkan layer teks 1 dengan tulisan petualang web blogspot.com membuat efek metalik.kemudian klik kanan lalu pilih copy layer style.setelah itu aktifkan layer teks 2 kemudian klik kanan paste


photoshop membuat efek tulisan metalik dan teks efek gold

langkah 7 mirip dengan cara pada langkah 6 anda tinggal ,gunakan cara yang sama maka hasilnya akan terlihat seperti di bawah ini.


tulisan efek metalik dan teks efek gold di photoshop

kurang lebih hasilnya akan terlihat seperti ini cukup sederhana dan mudah.selamat mencoba dan berkreasi.



Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

1 comment:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-