cara membuat flow chart menggunakan ms word

cara membuat flow chart menggunakan ms word
cara membuat flow chart menggunakan ms wordcara membuat flow chart menggunakan ms word

Flow chart lazimnya sering di gunakan untuk membuat struktur organisasi, dengan tujuan untuk memudahkan aliran perintah atau proses kewenangan dalam memutuskan kebijakan.tapi tidak sedikit flow chart juga sering di pakai dalam manajemen arsip serta aliran proses kerja produksi.ms word mempunyai fasilitas untuk membuat flow chart dengan mudah inilah langkah untuk membuat flowchart di word nya di bawah ini.



Saya menggunakan ms word 2007. Pilih insert >> shapes>> pilih bentuk sesaui kebutuhan dan yang lazim di gunakan adalah bentuk rectangel (persegi panjang )


cara membuat flow chart menggunakan ms word


cara membuat flow chart menggunakan ms word

langkah 2.klik di area kosong lalu tarik drag ke arah diagonal bawah.anda bisa menggunkan efek gradasi yang telah di sediakan agar tampilan gambarnya lebih berwarna dan hidup.


cara membuat flow chart menggunakan ms word

langka 3 silahkan isi dengan teks yang ingin di buat caranya klik format >> edit teks .kemudian ketikan teks atau tulisan yang ingin dibuat. contonya seperti di bawah ini.


cara membuat flow chart menggunakan ms word

langkah4.anda bisa menambakhan bentuk untuk flow chart yang lainya sesuai kebutuhan atau untuk lebih mudahnya anda bisa mengcopy saja dari bentuk flowchart sebelumnya.caranya anda gunakan saja shift + ctrl lalu drag saja ke area kosong silahkan atur saja posisinya.


cara membuat flow chart menggunakan ms word
langkah5 tinggal memberi garis aliran perintah caranya pilih insert >> shapes >> lines gunakan shift agar garis yang di buat lurus dan sejajar (rata).





Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

0 komentar:

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-