kunci agar hidup bahagia

kunci agar hidup bahagia
kunci agar hidup bahagiakunci agar hidup bahagia

teringat dengan nasehat atau wejangan al marhum kakek kepada saya,yang menjelaskan bagaimana cara meraih hidup yang bahagia  beliau mengatakan,"hai ijal jika kamu ingin merasa hidup bahagia baik di dunia maupun di akhirat maka kamu harus tahu point-pointnya"

point agar kamu merasa bahagia maka kamu harus belajar menjadi orang dengan karakter sebagai berikut:

  1. jadilah kamu orang yang bersyukur,tidak sedikit orang yang oleh alloh di berikan anugerah yang banyak seperti di berikan hidup sehat ,di berikan keluasan rejeki,dan di berikan nikmat lainnya tapi kenapa orang tersebut hidupnya selalu berkeluh kesah (mengeluh),selalu merasa tidak puas,
  2. jadilah kamu orang yang merasa cukup atas segala pemberian alloh,baik sedikit maupun banyak jika kamu menerima dengan rasa syukur aloh akan menambah nikmat-nikmat yang lebih baik lagi bagi kamu.
  3. janganlah kamu meninggalkan sholat 5 waktu.karena dengan sholat kamu akan mencapai ketenangan hidup,sesuai dengan keterangan alloh swt,"sesungguhnya dengan dzikir (sholat) hati kamu akan menjadi tenang. 
  4. belajarlah untuk saling berbagi dengan sesama yang hidupnya oleh aloh di takdirkan serba kekurangan.kamu akan belajar menjadi orang yang bersyukur dan menjadi orang yang ikhlas.
  5. jalinlah silaturahmi dengan saudara dan handai taulan (sahabat-sahabatmu).dengan silaturahmi alloh akan membukakan pintu rizki yang tidak di sangka sangka.
  6. belajarlah untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan,jadikanlah perbedaan menjadi rahmat, hormat kepada orang yang lebih tua (usia, pangkat, derajatnya), saling menghormati dengan orang yang setara baik (usia,pangkat,derajatnya),menyayangi orang yang lebih rendah kedudukannya,usianya(lebih muda dari kamu),pangkatnya
  7. hindarilah oleh kamu sifat dendam,sirik dengki terhadap orang yang oleh alloh di anugerahi nikmat lebih    
jika semua itu bisa kamu terapkan dalam diri kamu maka kamu termasuk salah satu orang yang akan merasakan hidup bahagia.

related post



No comments:

Post a Comment

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-