Cara memperpanjang stnk motor dan mobil sendiri tanpa calo biro jasa

Cara  memperpanjang stnk motor dan mobil
Cara memperpanjang stnk motor dan mobil sendiri tanpa menggunakan calo biro jasa Cara  memperpanjang stnk motor dan mobil

Bagi sobat yang belum pernah melakukan perpanjangan stnk 5 tahun sendiri dan biasanya selalu mengandalkan biro jasa perpanjangan sim dan stnk.mungkin sobat akan mengira-ngira bahwa perpanjangan stnk akan ribet ,sebenarnya ga gitu hanya dibutuh sedikit waktu sekitar 1-2 jam dan sobat harus tahu apa saja yang harus di persipakan dan ke loket mana saja sobat harus datangi.nah petualang ingin berbagi pengalaman cara memperpanjang surat tanda nomer kendaraan (stnk) dan bila sobat sudah mempersipkan dari awal dan mengetahui prosesnya akan mempercepat perpanjangan stnk sobat.inila persiapan dan prosesnya.

  1. Siapkan fotocopy bpkb,fotocopy ktp, masing-masing 2 lembar. jangan lupa bawa stnk aslinya dan ktp asli masukan kedalam map menjadi 1 arsip.
  2. kemudian bawa foto copian tadi ke bagian cek fisik.untuk mendapatkan nomer mesin dan nomer kendaraan sobat.
  3. setelah seleasi cek fisik kendaraan.sobat bawa arsip tadi ke bagian loket pengesahan cek fisik.untuk mendapatkan tanda tangan dan stempel.
  4. setelah selesai di loket pengesahan cek fisik baru sobat cari loket progresip untuk mendapatkan pengesahan.
  5. setelah selesai di bagian loket progresip baru sobat cari loket pendaftaran perpanjangan 5 tahun.maasukan saja arsip yang tadi sudah di sahkan di bagian progresif.tinggal tunggu di panggil untuk mendapatkan nomor urut panggilan di loket selanjutnya.dan biasanya si petugas nya akan menyarankan untuk menunggu di loket berikutnya yaitu loket pembayan
  6. silahkan sobat tunggu di loket pembayaran dan menunggu panggilan di loket pembayaran perpanjangan stnk.setelah selesai melakukan pembayaran petugas menyarankan untuk menunggu di loket pengambilan stnk silahkan saja tunggu di loket pengambilan berkas dan stnk dan menunggu panggilan di loket pengambilan stnk.diloket sini petugas akan menyarankan untuk mengambil pelat nomer di loket pengambilan pelat nomer.
  7. cari loket pengambilan pelat nomer. Lalu berikan saja stnk sobat dan resi pembaran untuk di tukar dan pelat nomer.biasanya untuk mendapatkan pelat nomer disarankan untuk kembali lagi seminggu atau sebulan berikutnya.sesuai yang di sarankan oleh petugas.
Dan sobat tinggal menunggu bulan berikutnya untuk pengambilan nomer kendaraan sobat.jangan lupa resi pengambilan pelat nomer di bawa.


Share This
Previous Post
Next Post

blog petualang web berisi berbagai artikel

4 comments:

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  3. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete
  4. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    ReplyDelete

terimaksih untuk kunjungannya-jika suka silahkan komentarnya disini-mohon maaf jika anda menulis spam tidak publikasikan.-